Sunday, February 11, 2018

Pentingnya Bermazhab di Zaman ini, Ustadz Abdul Somad dan Buya Yahya


Tabligh akbar di Masjid raya Batam bertemakan Pentingnya Bermazhab di Zaman ini, dihadiri Ustadz Abdul Somad dan Buya Yahya. Tabligkh akbar ini merupakan momen pertama pertemuan secara langsung dua ulama besar ini, dan disinilah kita bisa melihat mulianya akhlak para ulama Ahlussunnah.

Buya Yahya dan Uastadz abdul somad berebut untuk saling cium tangan, momen yang sangat haru dan setiap yang menyaksikan pasti akan ikut berbahagia dan takjub.

Buya yahya membuka tabligh akbar ini dengan menyampaikan beberapa hal mengenai pentingnya bermazhab, Buya yahya dalamc eramahnya memberikan 5 Kreteria calon menantu diakhir zaman ini yang perlu diperhatikan, jika salah satunya tidak terpenuhi maka batal.
  1. Syarat Calon menantu pertama adalah tentunya beragama Islam.
  2. Ahlussunnah Waljamaah
  3. Penganut Akidah As'ariyyah atau Maturidiyah
  4. Pengamal Tasawuf, dan
  5. Bermazhab
Kami merasa tidak berlebihan jika 5 syarat ini di dakwahkan oleh Buya, kerena begitu sangat tercemarnya akidah umat islam saat ini dengan faham-faham baru yang sangat membingungkan umat.





Ustadz Abdul Somad mengisi sesi kedua tabligh akbar ini dengan kembali menekankan pentingnya bermazhab. Dengan ceramah khas dari beliau yang selalu bisa memancing tawa para jamaah.

UAS mengingatkan akan bahayanya faham yang membenturkan antara para ulama ahlussunnah dengan Sunnah nabi. Faham ini seakan-akan mengannggap para ulama terdahulu tidak mengikuti Al-Quran dan sunnah, sehingga mengajak umat untuk langsung kembali ke Al-Quran dan Sunnah secara langsung, tanpa melalui pemahaman ulama terdahulu, atau dengan pemahaman ulama versi mereka (Mazhab ke-5).

Berikut Video Lengkap Tabligh Akbar, pentingnya bermazhab di zaman ini, UAS dan Buya Yahya



Demikian, semoga ada manfaat yang bisa diambil dari postingan singkat ini. Jika ada yang kurang berkenan, mohon kami dimaafkan.


EmoticonEmoticon