Sunday, August 20, 2017

Harapan Ustad Abdul Somad pada Tuan Guru Bajang untuk bisa Menjadi Presiden RI (+Video)

Harapan Ustad Abdul Somad pada Tuan Guru Bajang untuk bisa Menjadi Presiden RI

Pada video pendek berdurasi sekitar 5 menit berikut ini, Ustad Abdul Somad menyampaikan harapannya pada kepemimpinan Tuan Guru Bajang H. M. Zainul Majdi, Lc. MA (Gubernur NTB).

Pada video berikut ini, ustad Abdul somad memang tidak mengutarakan secara langsung, tentang harapannya agar tuan guru bajang bisa menjadi pemimpin negeri ini, tapi dari makna yang bisa kita tangkap, Beliau dan kita semua tentunya, sangat merindukan sosok seorang pemimpin yang adil, yang tidak hanya berkuasa, tapi juga bisa menjadi seorang imam, dan tauladan yang baik bagi setiap warga negara, adil pada semua suku, agama dan golongan.


Barangkali kita pernah mendengar, komentar-komentar pesimis dan negatif dari beberapa orang, tentang seorang ulama yang terjun ke dalam politik, bahkan dari orang islam sendiri. Kita memang tidak bisa menyalahkan orang dengan pernyataannya tersebut. Tapi di Negara dengan mayoritas muslim yang bahkan terbesar di dunia ini, tentu umat yang besar ini butuh seorang sosok pemimpin, selain pandai dalam ilmu kepemimpinan, akan tetapi juga memiliki ilmu agama yang cukup, lebih-lebih jika orang tersebut adalah seorang alim ulama.




Berikut adalah Video Lengkapnya, silahkan disebarkan, agar doa ini, bisa diaminkan oleh seluruh umat islam yang merindukan seorang pemimpin dari generasi islam, yang tidak hanya memiliki ilmu dan taat dalam beragama, akan tetapi juga memiliki skill dan pengalaman dalam memimpin.

Video Pernyataan Ustad Abdul Somad kepada kepemipinan TGB




Berikut ini beberapa petikan dari pernyataan Ustad Abdul Somad pada video diatas.

Imam Ahmad Bin Hambal (Imam Hambali) berkata: "Seandainya kita punya doa satu saja, dan doa itu mustajab, kita mengerti dan tahu bahwa doa itu akan dikabulkan oleh Allah swt, maka kita harusnya meminta seorang pemimpin yang adil."

Karna kalau kita hanya meminta istri solehah, mungkin kita dan anak kita saja yang mendapatkannya, mendapatkan keluarga yang sakinah mawadah warahmah. Kalau kita hanya meminta seorang anak yang soleh solehan, mungkin hanya kita saja yang senang. Tapi ketika kita meminta seorang pemimpin yang adil, maka seluruh negeri bisa merasakan keadilan, kemakmuran dan keberkahan.

Umat ini memang perlu disadarkan dari bawah dengan cermah, pengajian, khutbah jumat, tausyiah, seminar dan lain sebagainya, tapi itu tidak cukup, umat juga harus diikat dari atas, dengan peraturan-peratuan dari pemerintah yang adil dan amanah.

Ketika khatib berkta bayarlah zakat, pasti masih ada yang enggan dan menyepelekannya, tapi ketika dipimpin oleh seorang pemimpin muslim yang adil, dengan kekuasaan, dia membuat sebuah peraturan, untuk mewajibkan masyarakat mengeluarkan zakat, maka zakatpun akan terkumpul dari setiap orangnya.

Itulah beberpa petikan pernyataan Ustad Abdul somad dalam video diatas, masih banyak hal lain yang disampaikan beliau dalam video tersebut, sehingga kami sarankan untuk menontonnya langsung.