Sunday, July 30, 2017

Kumpulan Video Ceramah Cak Nun Terbaru

Kumpulan Video Ceramah Cak Nun Terbaru

Pada kesempatan yang baik ini, saya kembali berkesempatan share materi postingan tentang Cak Nun, atau yang dikenal juga dengan Emha Ainun Najib yakni "Kumpulan Video Ceramah Caknun Terbaru".

Lihat juga beberapa postingan lainnya tentang Caknun, diantaranya :
  1. Kumpulan Ceramah Emha Ainun Najib (Mp3)
  2. Kumpulan Kata Bijak Emha Ainun Najib
Sekilas tentang Cak Nun, beliau adalah Ulama / Kiyai yang lebih suka dipanggil budayawan. Beliau juga seorang Seniman, banyak menerbitkan buku-buku, dan beliau merupakan salah seorang tokoh nasional yang memiluki sumbangsih pemikiran yang tidak sedikit kepada bangsa indonesia.

Caknun tidak suka dipanggil Guru, Kiyai, atau panggilan kebesaran lainnya, belaiu lebih suka menempatkan diri sebagai sahabat, kakak, atau mbah. Pengajian-pengajian agama yang diadakan Cak Nun selalu dibarengi dengan pemetasan lagu-lagu dari Kiyai Kanjeng (Kelompok Musik Cak Nun).

Berikut beberapa Video Ceramah Cak Nun yang saya upload pada Channel Youtube Para pejalan. Jangan lupa untuk Subscribe ya :D

1. Video Ceramah Cak Nun Pada Acara Syawalan Fakultas Kedokteran UGM

Pada Video ini Cak Nun bercerita tentang pengalaman pernah diponis mati oleh dokter di rumah sakit simpang depok (Dr. Warsito). Penyakit penuh keanehan, dan Cak Nun bercerita bagaimana mengatasi penyakit tersebut hanya dalam satu malam setelah di vonis Dokter.




Pada kesempatan ini, Emha Ainun Najib juga berkesempatan menjawab pertanyaan dari tokoh-tokoh yang hadir pada acara tersebut. Berikut Videonya.


2. Video Ceramah Merespon Keadaan Zaman


Video ceramah Cak Nun ini dibagi menjadi 2 bagian (bagian 1 dan 2). Pada Video ceramah terbaru dari cak nun (Emha Ainun Najib) merespon keadaan zaman ini, Cak Nun mencoba menguraikan permasalahan yang dihadapi manusia, terutama bangsa indonesia.

Didalam Video ini, Cak Nun mencoba memberikan solusi dalam menghadapi berbagai permasalahan, terutama masalah perbedaan yang sering sekali menimbulkan pertikaian dan perpecahan.

Video Bagian 1



Video Bagian 2



Untuk video selanjutnya, Insyaallah akan kami tambahkan pada postingan ini, atau sobat Pejalan bisa langsung bisa update video terbaru dari Channel Youtube Para Pejalan, Jangan lupa like dan Subscribe ya. Terimakasih.