Thursday, March 30, 2017

Amalan Puasa Pada Bulan Rajab (+video)

Amalan Puasa Pada Bulan Rajab
Kontroversi amalan puasa bulan rajab + Video ceramah Buya yahya

Bulan Rajab adalah Bulan Harom yang dimuliakan Allah SWT. Puasa adalah sebaik –baik ibadah yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW. kapan saja kecuali 5 hari yang dilarang .

Hari yang dilarang adalah 2 hari Raya dan 3 hari Tasyriq. Selain dari itu secara umum disunnahkan kita memperbanyak puasa.

Adapun bulan Rajab adalah bulan mulia yang juga boleh kita berpuasa di dalamnya bahkan sangat di anjurkan seperti disebutkan dalam hadits shohih riwayat Abu Daud juz 2 hal. 322 petunjuk Rasulullah untuk Abi Mujibah Al-Bahili seorang yang sangat rajin berpuasa agar berpuasa di bulan Harom dengan sabdanya:  "Berpuasalah di bulan harom". Ringkasnya puasa di bulan Rajab adalah sangat dianjurkan dan ini adalah yang di kukuhkan oleh para ulama 4 Madzhab.

Adapun hadits-hadits tentang keutamaan puasa bulan Rajab yang sering di bawa oleh sebagian orang banyak hadits-hadits palsu yang tidak boleh di hadirkan .

Kesimpulannya puasa bulan Rajab bukanlah bid’ah akan tetapi sunnah.

Untuk lebih jelasnya berikut ceramah lengkap Buya Yahya Zainul Maarif yang membahas kontroversi Amalan Puasa bulan Rajab, semoga tercerahkan.

Video Ceramah Buya Yahya : Amalan Puasa Bulan Rajab




EmoticonEmoticon