Tuesday, September 12, 2017

Tabligh Akbar Ust. Abdul Somad Berhasil Mengumpulkan Ratusan Juta untuk Rohingya


Tabligh akbar yang menghadirkan dua sosok ulama beda negara yakni indonesia dan malayasia, yakni Ustad abdul Somad dan Ustad Azhar Idrus berhasil mengumpulkan dana sumbangan dari jamaah sebesar Rp. 184.119.450,- untuk membantu saudara muslim Rohingya yang sedang mengalami pelanggaran HAM dari negara Myanmar.



Tabligh akbar dengan Tema "Menjaga ahlussunnah Waljamaah di Nusantara" ini diadakan di Masjid Raya An-Nur Riau. Berikut simak video full tabligh akbar ustad abdul somad dan ustadz azhar idrus.

Video Tabligh Akbar ust. Abdul Somad dan Ust. Azhar Idrus



Follow CHANNEL YOUTUBE para pejalan : https://www.youtube.com/c/parapejalan

Update: 
Video tabligh akbar Ustad Abdul Somad untuk saudara muslim Rohingya, berhasil mengumpulkan sumbaangan Rp. 480.001.841,-


Selain isi ceramah yang pastinya sangat bermanfaat, ada beberapa hal penting lainnya yang bisa kita ambil sebagai pelajaran dari tabligh akbar ini.

Pertama adalah Persatuan Umat: Dengan bersatunya umat islam, umat ini akan bisa melakukan banyak hal seperti contohnya pada tabligh akbar ini, yang bisa dikatakan dihadiri oleh sebagian kecil umat islam jika dibandingkan dengan jumlah penduduk muslim yang ada di indonesia, akan tetapi Tabligh akbar ini telah berhasil mengumpulkan dana sumbangan yang bisa dibilang sangat besar demi  membantu saudara sesama muslim yang ada di Rohingya.

Perbedaan dalam islam memang tidak bisa kita hindari, tapi persatuan, tentunya tidak mesti dari satu mazhab dan firqah yang sama saja.

Mungkin anda tertarik : 

  1. Download Kumpulan Cermah Audio mp3 ustad abdul Somad
  2. Harapan ustad Abdul Somad pada kepemimpian tuan guru bajang.(Gubernur NTB)


Saya pribadi melihat, Ustad abdul somad sangat serius memperhatikan permasalahan yang satu ini, beliau sering mengunjungi beberapa ulama atau ustadz lainnya untuk bersilaturrahmi, walaupun memiliki pandangan berbeda dalam banyak hal.

Point Kedua adalah Bersatunya Ulama: Lebih tepatnya, bersatunya dua Ulama beda negara. Kita ketahui, hubungan kita dengan negara jiran malaysia tidak pernah cukup bagus karna pertentangan banyak hal. Dengan bertemunya ulama seperti pada tabligh akbar ini, tentunya akan mengetuk hati siapa saja untuk kembali menyadari, bahwa persaudaraan muslim tidak dibatasi oleh sekat-sekat yang disebut batas negara, dan suku bangsa.

Bersatunya ulama juga pasti akan membangkitkan persatuan umat. Oleh karenanya, kami sebagai orang awam sangat menginginkan kepada para ustad yang masih gemar membuat gaduh dengan mebidah-bidahkan, mensesat-sesatkan amalan ustad lain, untuk lebih melihat kepada maslahat yang didapatkan dengan persatuan ini. Fokuslah dakwah untuk mengajak kepada kebaikan, tanpa menyinggung amalan orang lain, demi terjaganya persatuan didalam diri umat islam.

Perekonomian yang kuat: Kita menyadari, saat ini kita dijajah dari segala aspek terutama Perekonomian. Banyak negara islam kaya, tapi teman zionis, bahkan mereka adalah zionis itu sendiri. Dari tabligh akabr ini, kita bisa mengambil pelajaran, bahwa uang zakat dan sedekah, jika mampu dikelola untuk kepentingan perekonomian umat, tentu akan sangat mudah menumbuhkan perekonomian umat islam, terutama dinegara-negara seperti indonesia dan malaysia.

Demikian jika ada hal yang kurang baik pada tulisan ini, admin mohon maat atas kesilapan. Semoga persatuan semakin terjaga, terimakasih.


EmoticonEmoticon