Monday, November 9, 2015

DOWNLOAD TERJEMAHAN KITAB RAHASIA YANG MAHA INDAH

Rahasia Yang Maha Indah

DOWNLOAD KITAB RAHASIA YANG MAHA INDAH IBNU ATHA'ILLAH


Menyebut nama Ibnu Atha'illah kita langsung teringat dengan seorang ulama sufi terkenal yang mengarang kitab Al-Hikam yang sangat fenomenal. Ibnu Atha'illah adalah ulama kelahiran Iskandariah (Mesir) pada 648 H/1250 M, dan meninggal di Kairo pada 1309 M. Nama lengkapnya adalah Syekh Ahmad ibnu Muhammad Ibnu Atha’illah As-Sakandari. Julukan Al-Iskandari atau As-Sakandari merujuk kota kelahirannya itu.

Ibnu Atha'illah dikenal juga denga ulama 2 Mazhab karna penguasaan beliau di dua bidang ilmu, fiqih dan tasawuf. Dalam bidang fiqih ia menganut dan menguasai Mazhab Maliki, sedangkan di bidang tasawuf ia termasuk pengikut sekaligus tokoh tarikat Al-Syadzili.

Ibnu Atha'illah dikenal sebagai sosok yang dikagumi dan bersih. Ia menjadi panutan bagi banyak orang yang meniti jalan menuju Tuhan. Menjadi teladan bagi orang-orang yang ikhlas, dan imam bagi para juru nasihat.

Ia dikenal sebagai master atau syekh ketiga dalam lingkungan tarikat Syadzili setelah pendirinya Abu Al-Hasan Asy-Syadzili dan penerusnya, Abu Al-Abbas Al-Mursi. Dan Ibnu Atha'illah inilah yang pertama menghimpun ajaran-ajaran, pesan-pesan, doa dan biografi keduanya, sehingga khazanah tarikat Syadziliyah tetap terpelihara.

Kitab Lathaiif al-Minan (Rahasia Yang Maha Indah) banyak mengisahkan dua sosok agung yang telah mencapai puncak ketinggian ruhani yakni Abu al-Hasan al-Syadzili r.a. dan Abu al-Abbas al-Mursi r.a.guru beliau sendiri (ibnu Atha'illah). Selain itu di dalam Kitab Rahasia Yang Maha Indah ini, juga terdapat banyak pembahasan hal-hal istimewa lainnya yang mungkin selama ini sulit difahami.

Baca juga Terjemahan Kitab MUKAASYAFATUL QULUB Karya Imam Al Ghazali
Berikut adalah Link Download Kitab Rahasia yang maha indah. Silahkan link download atau tulisan ini dibagikan untuk kebaikan bersama.  DOWNLOAD KITAB IBNU ATHA'ILLAH
Jika link download rusak, mohon kiranya untuk menghubungi admin, terimakasih